TOP NEWS

Lions Club District 307 A2 Gelar Perlombaan Pada Peringati Hari Anak Nasional

Medan, (BarBar)
Guna memperingati hari anak nasional, Lions Club District 307 A2 Indonesia menggelar berbagai perlombaan kepada sejumlah Panti Asuhan diantaranya, Panti Asuhan Terima Kasih Abadi, Panti Asuhan Betlehem dan Panti Asuhan Sungai Air Hidup/ Rumah Pintar Anak Sholeh Al-Ikram. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 330 anak Panti Asuhan dengan jenis perlombaan antara lain, lomba menggambar, mewarnai, fashion show dan terompah, berlangsung Minggu (29/7) lalu di Resto Budaya Jalan Medan-Tanjung Morawa Deli Serdang.
District Gubernur 307 A2 Lions Club Indonesia Hendra Maruli menjelaskan, kegiatan ini rutin dilaksanakna setiap tahun dalam rangka memperingati hari anak Indonesia. Ini juga merupakan program rutin Lions Club dan juga merupakan program dari Negara Amerika Serikat. Hal ini dilakukan guna berbagi rasa dan kasih kepada anak-anak Panti Asuhan, agar mereka juga bisa terhibur dengan perlombaan yang diikutinya. Selain itu juga untuk memotivasi mereka dan berniat untuk belajar mewarnai, jelasnya.
Tidak hanya dalam kegiatan ini saja, Lions Club juga punya program utama lainnya seperti pengobatan diabetes , rabun mata dengan memberikan kaca mata, lingkungan hidup, kelaparan dan kanker. Sedangkan untuk program terhadap anak-anak, Lions Club akan mengadakan kegiatan vaksinasi kepada anak-anak di seluruh Kota Medan. Diharapkan, dari berbagai program yang telah dilaksanakan merupakan kewajiban kita kepada masyarakat kurang mampu agar mereka bisa beruntung, tandas Hendra.
Ditempat terpisah, Pimpinan Panti Asuhan Terima Kasih Abadi Bishop Drs. Fasa Aro Zendrato, S.Pdk, M.Pdk didampingi Pengasuh, Mesilia kepada “Lidik” kemarin menjelaskan, sangat beterima kasih kepada Lions Club yang telah mengundang anak-anak Panti Asuhan Terima Kasih Abadi sehingga bisa tampil. Dengan mengucapkan Puji Syukur kepada Tuhan, dari 130 anak asuh mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA dari berbagai lomba yang diikuti mereka meraih juara umum. Untuk lomba terompah, mulai dari SD, SMP dan SMA anak asuh kita meraih juara I putra-putri, jelasnya.
Sedangkan, untuk lomba terompah, kita mendapatkan hadiah gawang futsal, lomba fashion show mendaptkan hadiah gitar untuk pria untuk putri mendapatkan bingkisan menarik lainnya. Untuk lomba mewarnai mulai dari SD dan SMP, anak asuh meraih juara 2. Lomba fashion show mulai dari harapan I,II dan III s/d juara 2 tetap diraih anak asuh Panti Asuhan Terima Kasih Abadi, jelasnya lagi.
Dari prestasi anak asuh yang diraih, lanjut Zendrato, setiap kemenangan harus disyukuri. Karena itu bukan karena gagah tapi merupakan kasih dan karunianya Tuhan. Prestasi yang telah diraih anak asuh tidak hanya pada saat ini saja, bahkan pada setiap even /perlombaan tetap meraih juara. Kepada anak asuh kita berharap untuk tetap berlatih dan sekaligus mendorong teman-teman yang lain untuk meningkatkan kualitas. Kita berharap setelah tamat belajar, anak asuh dapat melanjutkan pendidikannya ke sekolah pendeta. Kepada pemerintah kita juga berharap dapat memperhatikan Panti Asuhan Terima Kasih Abadi dan sekaligus dapat mendirikan pembangunan gedung sekolah didalam Panti Asuhan ini. Sehingga mereka tidak harus berangkat keluar Panti untuk mendapatkan pendidikannya, tandas Zendrato. (SP).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *