TOP NEWS

Camat Batang Kuis Hadiri Syukuran Kantor Baru Desa Batang Kuis Pekan

Batang Kuis, (BarBar)

Camat Batang Kuis Irawadi, SH bersama unsur muspika menghadiri acara syukuran penempatan kantor baru Desa Batang Kuis Pekan Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, berlangsung baru-baru ini, di kantor desa tersebut Jalan Perbatasan Desa Batang Kuis Pekan. Pada kesempatan itu, Camat Batang Kuis Irawadi,SH melakukan pengguntingan pita sebagai pertanda akan dimulainya aktifitas dikantor desa tersebut. Acara syukuran penempatan kantor Desa Batang Kuis Pekan bertepatan pula dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Tampak hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Deli Serdang dari Fraksi PKS Syaiful Tanjung, Kepala Desa Baru Masuddin, para kepala dusun, staf dan perangkat desa serta para undangan lainnya.

Kepala Desa Batang Kuis Pekan Khairul Arzani, SH saat ditemui awak media ini menjelaskan, meski acara syukuran ini dilaksanakan secara sederhana namun membawa berkah. Karena sebelum acara syukuran dimulai, pada Kamis (16/8) malam di kantor  desa yang baru ini diadakan wirid bersama dengan perwiritan kaum bapak serta dilanjutkan doa bersama. Agar dalam memulai aktifitas di kantor desa yang baru ini dapat mendapat Ridho dari Allah SWT, jelasnya.

Sebelumnya, lanjut Khairul, Kantor Desa Batang Kuis Pekan berada di Jalan Pelita Batang Kuis Pekan, untuk melaksanakan aktifitas belum maksimal. Hal ini disebabkan karena kondisinya sangat sempit dan sarana parkir juga belum memadai. Melihat kondisi ini, sehingga pemerintahan desa Batang Kuis Pekan berencana untuk mendirikan kantor yang baru di lokasi ini. Alhamdulillah atas dukungan dan partisipasi masyarakat dengan cara bergotong royong, dan anggaran pembangunan kantor desa bersumber dari swadaya masyarakat, saat ini sudah dapat terlaksana dengan baik. Sedangkan kantor desa yang lama tetap berfungsi dan dijadikan sebagai kantor Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), bergerak dibidang sembako dikelola oleh masyarakat. Semoga Bumdes dapat terus berkembang guna mengangkat perekonomian di Desa   Batang Kuis Pekan menjadi lebih baik lagi, tandas Khairul.

Kantor Desa Batang Kuis Pekan yang baru ini sudah dibangun sejak beberapa waktu lalu berukuran 15×20 M terasa lebih nyaman guna melayani masyarakat dalam hal pengurusan surat menyurat dan administrasi lainnya. Kepada semua pihak, kami atas nama Pemerintahan Desa Batang Kuis Pekan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungannya baik moril maupun materil. Sehingga acara syukuran ini dapat berjalan dengan baik, papar Khairul. (SP).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *