TOP NEWS

70 Persen Kades Incumbent gagal

Tapanuli Selatan (BarBar)

Secara umum pelaksanaan Pilkades serentak 2018 di 67 Desa dari 212 Desa se Kabupaten Tapanuli Selatan berjalan cukup aman dan kondusif.

“Namun sekitar 70 persen atau 22 calon dari 53 calon Kades incumbent (petahana) dari total 235 jumlah calon gagal duduk kembali,”kata Kabid Pemerintahan/Desa Ricky H.Siregar, Selasa di Sipirok.

Kondusifitas Pilkades, Senin 23 April tersebut menurut Ricky tidak lepas tingginya kesadaran masyarakat serta upaya keterlibatan 1200 personel TNI/Polri/Brimob/Kodim 0212/TS/ serta Linmas/Satpol PP ditunjuk panitia.

“Terimakasih kepada semua elemen yang telah mensukseskan terwujudnya Pilkades serentak yang aman lancar serta kondusif,”ucapnya.

Kepada calon kepala desa yang terpilih ia mengucapkan selamat dan kepada yang belum terpilih kiranya untuk tidak kecewa dan tetap mendukung yang menang demi suskesnya program pembangunan daerah.

“Mari kita tetap jaga kekompakan dan persatuan. Kompetisi sudah berakhir, dan mari rajut kembali kebersamaan seperti sedia kala,”ajaknya.

Ricky lebih jauh berharap kepada Kepala Desa yang baru untuk nantinya dapat menjalankan pemerintahan desa dengan baik sesuai harapan masyarakat.

Sebagaimana diketahui satu hari sebelum hari pemilihan seluruh Calon Kepala Desa di Halaman Kantor Bupati Tapanuli Selatan, di Sipirok di hadapan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu – Kapolres Tapanuli Selatan AKBP M.Iqbal menyatakan sudah siap menang/kalah.

Adapun suara yang diperebutkan dalam Pilkades kali ini sesuai yang tercatat di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkades serentak 2018 Tapsel sebanyak 47.625 suara (laki-laki 23.398/perempuan 24.227

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *