TOP NEWS

567 Siswa Baru SMK Istiqlal Delitua Ikuti MPLS

Medan,(BarBar)
Sebanyak 567 Siswa-siswi baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Istiqlal Delitua tahun ajaran 2018-2019 mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) berlangsung sejak Senin-Rabu (16 Juli s/d 18 Juli) 2018 di sekolah tersebut. MPLS dengan materi kegiatan diantaranya upacara pembagian kelas dan orientasi pembelajaran di SMK. Arti dan makna wawasan Wiyata Mandala dan kesadaran berbangsa dan bernegara. Kemudian, pengenalan program dan kompetensi keahlian, penghangatan suasana/game, cara belajar efektif dan sholat Dzuhur berjamaah.
Selanjutnya, penguatan pendalaman karakter, tata krama dan disiplin sekolah dan kurikulum 2013. Ceramah umum pembinaan akhlak siswa, bimbingan dan arahan Kepala Sekolah sekaligus penutupan MPLS dan sholat Dzuhur berjamaah. Dalam mengikuti MPLS, siswa baru dibimbing oleh guru pelaksana/pembimbing, serta pengurus OSIS SMK Swasta Istiqlal Delitua.
Demikian hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMK Istiqlal Delitua. Dra. Rosmidar kepada Koran ini , belum lama ini diruang kerjanya.
Kemudian, lanjut Rosmidar, SMK Istiqlal Delitua memiliki 5 jurusan antara lain Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Multi Media, Teknik Kendaraan Ringan, Akuntansi dan Administrasi Perkantoran. Selama mengikuti MPLS, tidak satupun diantara siswa baru yang tidak hadir, namun hadir keseluruhan. Semoga dalam mengikuti kegiatan ini dapat membentuk karakter siswa yang berakhlakul karimah. Diharapkan, dengan berakhirnya MPLS semoga anak didik dapat lebih giat lagi belajar, untuk mencapai kompetensi sesuai dengan program keahlian mereka masing-masing, jelasnya.
Rosmidar menambahkan, ada diantara siswa baru yang telah menjadi atlit dalam kejuaraan badminton. Siswa tersebut bernama Alfindo dan Muhammad Iqbal, saat ini duduk di kelas x. Mereka pernah berhasil meraih juara umum dalam Pekan Olahraga Daerah Sumatera Utara (Pordasu) tingkat pelajar mewakili kabupaten Deli Serdang. Dalam waktu dekat, mereka akan berangkat ke Sibolga untuk mengikuti kejuaraan badminton pada even berikutnya. Semoga siswa yang berprestasi nantinya dapat membawa nama baik SMK Istiqlal Delitua di tingkat nasional mewakili kabupaten Deli Serdang, tandasnya. (SP).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *